Mutiara Eka Andriani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KEMEJA WANITA THE EXECUTIVE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Survey pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Jenjang S1 Tahun Angkatan 2018-2020)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi Iklan, Electronic Word Of Mouth, dan Minat Beli kemeja wanita The Executive Melalui Aplikasi Shopee. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh iklan terhadap minat beli, pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli, serta pengaruh iklan dan electronic word of mouth terhadap minat beli. Dalam penelitian ini sebagai variable bebas (X) yaitu iklan dan electronic word of mouth, sedangkan variable terikat (Y) yaitu minat beli. Minat beli konsumen merupakan suatu tantangan untuk kelangsungan hidup perusahaan maka dari itu perusahaan harus mampu mempertahankan minat beli suatu produk tersebut. Minat beli dapat terbentuk dari berbagai cara, diantaranya iklan dan electronic word of mouth. Oleh karna itu iklan dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap pembentukan minat beli, ketika 2 (dua) hal tersebut bersifat baik, maka secara otomatis akan membentuk minat beli konsumen, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 88 orang terdiri dari mahasiswi aktif Universitas Langlangbuana tahun 2018-2020. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa iklan berada pada kategori baik, dan electronic word of mouth berada pada kategori baik, dan minat beli berada pada kategori baik menuju sangat baik. Hail Uji t menunjukan bahwa iklan berpengaruh terhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. Hasil uji F menunjukan bahwa iklan dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. Untuk dapat membentuk minat beli, The Executive hendaknya harus lebih memperhatikan iklan dan electronic word of mouth secara simultan. Sebab, kedua variable tersebut memegang peran yang penting dalam pembentukan minat beli.
Kata Kunci : Iklan, Electronic Word Of Mouth, Minat Beli
Mutiara Eka Andriani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mutiara Eka Andriani. (2021).PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KEMEJA WANITA THE EXECUTIVE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Survey pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Jenjang S1 Tahun Angkatan 2018-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd