Muthia Asmahani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPATU BATA ( Survei Terhadap Konsumen Sepatu Sendal Bata di Bandung Indah Plaza Bandung)


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Muthia Asmahani NPM 41152010150106 dengan judul “Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen sepatu Bata (Survey terhadap konsumen sepatu sendal bata di Bandung Indah Plaza)”. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Tanty Sondari, S.E., M.M selaku pembimbing satu dan Bapak H. Dudi Haryadi, S.E., S.T., M.M. selaku pembimbing dua.
Pengertian citra merek merupakan seperangkat ingatan yang ada dibenak konsumen mengenai sebuah merek termasuk gambaran mengenai kemampuan suatu produk dalam memenuhi kebutuhan baik yang bernilai positif maupun negativ. Sedangkan kualitas produk merupakan karakteristik suatu produk yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Sementara minat beli konsumen adalah perilaku konsumen yang muncul sebagai respon sebagai objek yang menunjukan keinginan seseorang untuk melakukan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen. Serta membuktikan adanya pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 88 responden di Bata Bandung Indah Plaza. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis data yang dipakai adalah analisis jalur. Untuk mengelola data, penulis menggunakan bantuan program SPSS windows Version 23 agar data yang dihasilkan lebih cepat dan tepat.
Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Besarnya pengaruh citra merek dan kualitas produk secara simultan terhadap minat beli konsumen adalah sebesar 70,8% tetapi secara parsial yang paling berpengaruh terhadap minat beli adalah citra merek sebesar 40,1% sedangkan untuk kualitas produk sebesar 30,7%. Sedangkan faktor yang mempengaruhi minat beli secara tidak langsung atau dari faktor lain sebesar 29,2%.
Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli
Muthia Asmahani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muthia Asmahani. (2019).PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPATU BATA ( Survei Terhadap Konsumen Sepatu Sendal Bata di Bandung Indah Plaza Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd