Priandana Mangaraja Lubis; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Alinea Java)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial, kualitas pelayanan elektronik dan kepuasan konsumen yang diterapkan oleh Alinea Java. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap kepuasan konsumen serta pengaruh media sosial dan kualitas pelayanan elektronik terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini sebagai (X) sebagai variabel bebas yaitu media sosial dan kualitas pelayanan elektronik, sedangkan (Y) sebagai varibel terikat yaitu kepuasan konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dengan jumlah responden 90 orang, dan untuk pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk pengujian data menggunakan uji reliabilitas, uji validitas dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS Versi 26.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa media sosial berada pada kategori baik, kualitas pelayanan elektronik berada pada kategori cukup baik, kepuasan konsumen berada pada kategori baik. Sementara hasil Uji-T menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan kualitas pelayanan elektronik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Uji-F menunjukkan bahwa media sosial dan kualitas pelayanan elektronik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Media Sosial, Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepuasan Konsumen
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Priandana Mangaraja Lubis. (2020).PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Alinea Java).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd