Yuyun Hasibuan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA PRODUK PELEMBAB WAJAH VIVA (Survey Dilakukan Pada Konsumen Pengikut Instagram Toko Mahmud Pasir Kaliki Kota Bandung)


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi promosi online
dan celebrity endorser terhadap brand image pada produk pelembab wajah Viva
(survey dilakukan pada konsumen Toko Mahmud Pasir Kaliki Kota Bandung), serta
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi online terhadap brand image,
pengaruh celebrity endorser terhadap brand image, pengaruh promosi online dan
celebrity endorser terhadap brand image. Dalam penelitian ini variabel bebas (X)
adalah promosi online dan celebrity endorser, variabel terikat (Y) adalah brand
image.
Brand image merupakan sesuatu yang penting bagi suatu perusahaan karena
dari waktu ke waktu persaingan semakin ketat. Maka dari itu promosi online dan
celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif dalam perusahaan, secara
langsung meningkatkan brand image, begitu juga sebaliknya.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan pelanggan yang menjadi
responden, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 responden yang terdiri
dari pelanggan Toko Mahmud di Jl. Mahmud No.8, Pasir Kaliki Pamoyanan,
Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisi
deskriptif dan anlisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan Microsoft Excel dab IBM SPSS versi 28 for windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi online berada pada kategori
cukup baik, celebrity endorser berada pada kategori cukup baik, dan brand image
berada pada kategori cukup baik. Hasil uji-T menunjukkan bahawa promosi online
secara parsial berpengaruh terhadap brand image, celebrity endorser secara parsial
berpengaruh terhadap brand image. Dan hasil uji Uji-F menunjukkan promosi
online dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh terhadap brand image.
Untuk mempengaruhi brand image, Toko Mahmud harus lebih
memperhatikan promosi online dan celebrity endorser seacar simultan, karena
kedua variabel tersebut memiliki peran yang penting dalam mempengaruhi dan
meningkatkan Brand image pada produk yang dijual.

Kata Kunci: Promosi Online, Celebrity Endorser, Brand Image
Yuyun Hasibuan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yuyun Hasibuan. (2022).PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA PRODUK PELEMBAB WAJAH VIVA (Survey Dilakukan Pada Konsumen Pengikut Instagram Toko Mahmud Pasir Kaliki Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd