Sandy Santosa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA QWERTY KOFFIE & SPACE BANDUNG


ABSTRAK

Masuknya industri kuliner di Indonesia kedalam industri kreatif dapat
diartikan adanya nilai tambah produk yang diberikan lewat kreatifitas yang dimiliki
oleh pelaku industri kuliner seperti kreasi, cara pengolahan, resep, dan cara
penyajian. Perkembangan café di Kota Bandung khususnya café yang bertemakan
coffee shop sudah sangat berkembang dengan sangat cepat dimana pelaku usaha
harus bisa bersaing untuk mempertahankan usahanya. Tujuan dari penelitian ini
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa dan lokasi
terhadap kepuasan pelanggan pada qwerty koffie & space Bandung baik secara
parsial maupun simultan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Jasa berada
pada kategori cukup setuju, Lokasi berada pada kategori cukup setuju, dan
Kepuasan Pelanggan berada di kategori cukup setuju. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah desktiptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 88
responden. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Jasa (X1) yaitu
5,552 lebih besar dari Ttabel 1,988. Begitupula dengan Thitung dari Lokasi (X2)
yaitu 3,493 yang lebih besar dari Ttabel 1,988 yang artinya terdapat pengaruh yang
positif dan signifikan antara X1 dan Y. Sementara hasil Uji-F menunjukkan bahwa
nilai dari Fhitung (66,040) lebih besar dari Ftabel (3,10) yang artinya H1 diterima
dan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan jasa dan lokasi
terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan Jasa, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
Sandy Santosa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sandy Santosa. (2022).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA QWERTY KOFFIE & SPACE BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd