Rio Kurnia Setiawan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA JASA GO-JEK (Survei Pada Konsumen Pengguna Layanan Go-Ride di Kota Bandung)


ABSTRAK
Dalam persaingan di era kompetitif seperti saat ini, perkembangan dunia bisnis mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, hal ini berdampak pada para pelaku usaha yang harus mengikuti persaingan demi mendapatkan peluang pada bidang bisnisnya. Dengan banyakya pesaing baru menyebabkan konsumen menjadi lebih banyak pilihan atas barang/jasa yang akan digunakanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian Konsumen Go-Jek pada layanan Go-Ride di Bandung. Serta untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Go-Jek pada Layanan Go-Ride di Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampel dimana pengguna yang lebih dari 2x memakai layanan Go-Ride pada Go-Jek di Bandung yang berjumlah 88 responden dalam penelitian ini. Metode yang digunakan untuk mengolah data penulis menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS 19.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berada pada kategori cukup setuju, Harga berada pada kategori cukup setuju, dan Keputusan Pembelian berada pada kategori cukup setuju. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X₁) yaitu 4,967 lebih besar dari Ttabel 1,988. Begitupula dengan Thitung dari Harga (X2) yaitu 5,201 yang lebih besar dari Ttabel 1,988 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara X₂ dan Y. Sementara hasil Uji-F menunjukkan bahwa nilai dari Fhitung (66,937) lebih besar dari Ftabel (3,10) yang artinya H₁ diterima dan adanaya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian.
Rio Kurnia Setiawan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rio Kurnia Setiawan. (2022).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA JASA GO-JEK (Survei Pada Konsumen Pengguna Layanan Go-Ride di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd