Fhebi Priasto Aji; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK DI TOKO RAJA HELM MAJALAYA


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian helm INK ditoko Raja helm Majalaya. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas (X) yaitu citra merek dan kualitas produk, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk mendapat kan konsumen dalam kondisi persaingan yang ketat ini. Oleh karna itu citra merek dan kualitas produk berpengaruh dalam keputusan pembelian, ketika dua hal tersebut bersifat baik, maka secara tidak langsung keputusan pembelian konsumen akan menjadi baik.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang yang terdiri dari konsumen di helm INK ditoko Raja helm Majalaya baik secara simultan maupun secara parsial. Metode penelitian menggunakan deskiriprif dan verifikatif dengan jumlah responden sebanyak 88 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah obeservasi, wawancara, kusioner dan studi kepustakaan. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan IBM SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa citra merek berada pada kategori cukup baik, kualitas produk berada pada kategori cukup baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Uji-F menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh pada keputusan pembelian.
Kata Kunci : Citra merek, Kualitas produk, Keputusan Pembelian.
Fhebi Priasto Aji - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fhebi Priasto Aji. (2022).PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK DI TOKO RAJA HELM MAJALAYA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd