Mochamad Rizki Yanto; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK STEIGEN DI KOTA BANDUNG (Survei pada konsumen toko Steigen di kecamatan Kiaracondong)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada produk Steigen. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas (X) yaitu Citra Merek dan Gaya Hidup, sedangkan variabel terikatnya (Y) yaitu Keputusan Pembelian.
Keputusan pembelian merupakan hal yang penting bagi suatu perusahaan karena semakin hari semakin sulit dalam bersaing. Maka dari itu, citra merek dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dimana ketika kedua hal tersebut memiliki hasil positif dalam suatu perusahaan, akan secara otomatis meningkatkan keputusan pembelian, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan dimana konsumen merupakan responden dalam penelitian ini, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang yang terdiri dari konsumen Toko Steigen di kecamatan Kiaracondong. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan IBM SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa citra merek berada pada kategori cukup baik, gaya hidup berada pada kategori cukup baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, gaya hidup secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Uji-F menunjukan bahwa citra merek dan gaya hidup secara simultan berpengaruh pada keputusan pembelian.
Untuk mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan dalam melalukan pembelian, Steigen harus lebih memperhatikan citra merek dan gaya hidup secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting dalam keputusan pembelian.
Kata Kunci: Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Mochamad Rizki Yanto - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mochamad Rizki Yanto. (2022).PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK STEIGEN DI KOTA BANDUNG (Survei pada konsumen toko Steigen di kecamatan Kiaracondong).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd