Hayulinda Saraswati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENYUSUNAN ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada CV Fandi Universal Kosmekreasi)


ABSTRAK
Kinerja manajerial menguraikan kinerja yang dituntut dari seorang manajer dan keterampilan seorang manajer, sebuah peran, dan usaha yang diperlukan untuk menghasilkan suatu kinerja. Dalam kinerja manajerial yang harus dipertimbangkan itu sangat luas, namun setidaknya penilaian kinerja meliputi beberapa aspek seperti kualitas organisasi, manajemen, sumber daya manusia. Pada umumnya, setiap perusahaan didirikan bertujuan untuk memperoleh laba, agar perusahaan dapat bertahan hidup dan berkembang maka perusahaan membutuhkan biaya untuk kegiatan operasional. Ketika menghasilkan suatu produk, maka perusahaan harus memiliki sumber daya seperti tenaga kerja, modal, bahan baku, perlengkapan, peralatan, dan lain sebagainya yang dapat mendukung kinerja perusahaan. Komitmen organisasi sebagai sebuah sikap yang merefleksikan loyalitas karyawan kepada organisasi dan hal tersebut merupakan sebuah proses berkelanjutan dimana anggota organisasi mengutarakan perhatian mereka terhadap organisasi, terhadap keberhasilan organisasi serta kemajuan yang berkelanjutan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji seberapa besar pengaruh penyusunan anggaran dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial. Objek penelitian ini dilakukan di CV Fandi Universal Kosmekreasi yang berlokasi di Kecamatan Cilengkrang. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan jumlah responden karyawan dan manajer. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan menggunakan metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini pun menggunakan metode analisis deskriptif juga verifikatif dengan diolah secara statistik menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam pemecahan masalah terhadap kinerja manajerial pada CV Fandi Universal Kosmekreasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penyusunan Anggaran berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial 2) Komitmen Organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial.
Kata Kunci: Penyusunan Anggaran, Komitmen Organisasi, Kinerja
Manajerial.
Hayulinda Saraswati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hayulinda Saraswati. (2022).PENGARUH PENYUSUNAN ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada CV Fandi Universal Kosmekreasi).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd