Muthia Ramalia Kanza; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RETURN ON ASSET DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONENNYA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018


Penelitian ini berjudul Pengaruh Return On Asset dan Earning Per Share terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Otomotif dan Komponennya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Tujuan dari pada dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Return On Asset dan Earning Per Share terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Otomotif dan Komponennya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia secara parsial maupun simultan.
Populasi dari penelitian ini adalah dua belas perusahaan sektor otomotif dan komponennya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling diperoleh 6 perusahaan sampel yang menjadi objek penelitian. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik analisis menggunakan metode deskriptif, dan metode verifikatif yang meliputi analisis linier berganda, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t dan uji statistik F.
Pada penelitian ini menggunakan alat bantu saat melakukan proses analisis statistik yaitu software IBM SPSS 25 for windows. Hasil dari penelitian ini menunujukkan bahwa secara parsial Return On Asset tidak berpengaruh terhadap harga saham, namun Earning Per Share berpengaruh terhadap harga saham. Secara simultan Return On Asset dan Earning Per Share berpengaruh terhadap harga saham.
Kata Kunci : Return On Asset, Earning Per Share, dan Harga saham
Muthia Ramalia Kanza - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muthia Ramalia Kanza. (2020).PENGARUH RETURN ON ASSET DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONENNYA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd