Akbar Maulana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN T-SHIRT SCREAMOUS DI TRUNOJOYO NO.23 KOTA BANDUNG


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pemasaran digital dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian T-Shirt Screamous di Trunojoyo no.23 Kota Bandung. serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh pemasaran digital dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas (X) adalah pemasaran digital dan kualitas produk, variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian.
Keputusan pembelian merupakan sesuatu yang penting bagi suatu perusahaan karena dari waktu ke waktu persaingan semakin ketat. Maka dari itu pemasaran digital dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian karena kedua hal tersebut memiliki pengaruh yang positif dalam suatu perusahaan, secara langsung meningkatkan keputusan pembelian, begitu juga sebaliknya.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan pelanggan yang menjadi responden, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 responden yang terdiri dari pelanggan Screamous di Trunojoyo no.23. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan Microsoft Excel dan IBM SPSS versi 24 for Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa pemasaran digital berada pada kategori baik, kualitas produk berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa pemasaran digital secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil Uji-F menunjukan pemasaran digital dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk mempengaruhi keputusan pembelian, Screamous harus lebih memperhatikan pemasaran digital dan kualitas produk secara simultan, karena kedua variabel tersebut memiliki peran yang penting dalam keputusan pembelian yang dilakukan oleh pelanggan.
Kata Kunci: Pemasaran Digital, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Akbar Maulana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Akbar Maulana. (2022).PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN T-SHIRT SCREAMOUS DI TRUNOJOYO NO.23 KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd