Seri Mulyani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KEPUASAN PENGUNAAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada KPP Madya Dua Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan kepuasan pengunaan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak pada wajib pajak di KPP Madya Dua Bandung. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas sistem informasi akuntansi dan kepuasan penggunaan sistem e-filing, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi terdaftar wajib SPT di KPP Madya Dua Bandung yang berjumlah 182.601 wajib pajak. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan teknik probability sampling dengan teknik simple random sampling, serta mengunakan rumus Slovin untuk menghitung besaran sampel. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar wajib SPT di KPP Madya Dua Bandung. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan mengunakan kuesioner penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi dan kepuasan penggunaan sistem e-filing berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Selain itu besarnya pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan kepuasan penggunaan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 98,8%.
Kata Kunci : Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kepuasan Penggunaan Sistem E-filing, Kepatuhan Wajib Pajak
Seri Mulyani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Seri Mulyani. (2022).PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KEPUASAN PENGUNAAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi pada KPP Madya Dua Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd