Dhea Herlinda Azahra Yuaimah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat)


ABSTRAK
Pada saat ini teknologi informasi memiliki perkembangan yang sangat pesat selain digunakan untuk kepentingan pribadi digunakan juga untuk kepentingan perusahaan dan bisnis.
Di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat teknologi informasi berpengaruh untuk meningkatkan kualitas informasi akuntansi. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi kualitas informasi akuntansi adalah teknologi informasi dan pengendalian internal. Pengendalian internal berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas informasi akuntansi di dinas koperasi dan usaha kecil jawa barat.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif, verifikatif, dan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 34 orang responden dengan teknik purposive sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat.
Dalam penelitian ini hasil yang di apatkan dalah teknologi informasi (X1) dan Pengendalian Internal (X2) berpengaruh secara positif terhadap Kualitas Informasi Akuntansi (Y).
Kata kunci: Teknologi Informasi, Pengendalian Internal, Kualitas Informasi Akuntansi.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dhea Herlinda Azahra Yuaimah. (2022).PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd