Ade Rizki Fauzi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KESADARAN ANTI-FRAUD TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh pengendalian internal dan kesadaran anti-fraud terhadap pencegahan kecurangan. Objek penelitian ini adalah Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan menggunakan metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan diolah secara statistik menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pengendalian internal berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan 2) kesadaran anti-fraud tidak berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan 3) pengendalian internal dan kesadaran anti-fraud berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan.
Kata Kunci: Pengendalian Internal, Kesadaran Anti-Fraud, Pencegahan Kecurangan
Ade Rizki Fauzi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ade Rizki Fauzi. (2022).PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KESADARAN ANTI-FRAUD TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd