Indryani Rumasingap; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Multi Garmenjaya Cardinal)


ABSTRAK
Peningkatan kualitas sistem informasi akuntansi dapat dipengaruhi oleh implementasi budaya organisasi dan penerapan teknologi informasi. PT Multi Garmenjaya Cardinal berbentuk organisasi yang didalamnya terdapat kerja sama antara beberapa orang yang membentuk satuan kerja sama tersendiri dan memiliki budaya organisasi yang sudah berjalan dengan baik. Penerapan teknologi informasi dalam perusahaan juga sudah diterapkan dan berjalan dengan baik. Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Implementasi Budaya Organisasi dan Penerapan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi pada PT. Multi Garmenjaya Cardinal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif, deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 30 pada karyawan PT. Multi Garmenjaya Cardinal. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Analisis Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji t.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Implementasi Budaya Organisasi berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, (2) Penerapan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.
Kata Kunci: Implementasi Budaya Organisasi, Penerapan Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Indryani Rumasingap - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Indryani Rumasingap. (2022).PENGARUH IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Multi Garmenjaya Cardinal).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd