Syafira Utari Putri; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH STRUKTUR MODAL (DER) DAN LIKUIDITAS (CR)TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PBV) (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh struktur modal (DER) dan likuiditas (CR) secara parsial dan simultan terhadap nilai perusahaan (PBV) studi pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 30 perusahaan dengan jumlah 148 laporan keuangan perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 22 perusahaan dengan 110 laporan keuangan perusahaan. Jenis data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu data laporan keuangan perusahaan yang telah dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial struktur modal dan likuiditas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. kemudian secara simultan struktur modal dan likuiditas berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci : Struktur modal, likuiditas, nilai perusahaan
Syafira Utari Putri - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Syafira Utari Putri. (2022).PENGARUH STRUKTUR MODAL (DER) DAN LIKUIDITAS (CR)TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PBV) (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd