Abraham Jones; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE DAN INDEPENDENSI AUDITOR EKSTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)


ABSTRAK
Dalam penelitian ini, terdapat dua variabel bebas yaitu due professional care dan independensi auditor eksternal serta satu variabel terikat yaitu kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji mengenai ada tidaknya pengaruh due professional care dan independensi auditor eksternal terhadap kualitas audit pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner secara langsung kepada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Analisis dan pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini berdasarkan pada data dari 35 responden yang telah melengkapi seluruh pernyataan dalam kuesioner. Uji Statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji analisis koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F yang diolah secara statistik menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Due Professional Care berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit. (2) Independensi Auditor Eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Audit. (3) Due Professional Care dan Independensi Auditor Eksternal berpengaruh terhadap Kualitas Audit secara simultan.
Kata Kunci: Due Professional Care, Independensi Auditor Eksternal, Kualitas Audit.
Abraham Jones - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Abraham Jones. (2022).PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE DAN INDEPENDENSI AUDITOR EKSTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd