Reni Saniati Dewi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENDAPATAN DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP LABA BERSIH (Studi Pada Perusahaan Subsektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2021)


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan dan biaya operasional terhadap laba bersih pada perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021 yaitu sebanyak 47 populasi dan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 19 sampel .
Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat sekunder yang didapatkan dari website resmi BEI (www.idx.co.id). Teknik analisis data yang digunakan yaitu penentuan metode regresi data panel, penentuan teknik estimasi regresi data panel, uji asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis korelasi, analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi termasuk didalamnya uji hipotesis t. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara parsial (uji t) pendapatan berpengaruh positif dan signifikan atas laba bersih serta biaya operasional berpengaruh negatif dan signifikan atas laba bersih.
Kata Kunci : Pendapatan, Biaya Operasional, dan Laba Bersih
Reni Saniati Dewi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Reni Saniati Dewi. (2022).PENGARUH PENDAPATAN DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP LABA BERSIH (Studi Pada Perusahaan Subsektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd