Azizah Nurrohmah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besar pengaruh efektivitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja karyawan pada Sekretariat DPRD Kota Bandung. Efektivitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal sudah diterapkan dan berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan pada Sekretariat DPRD Kota Bandung.
Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh karyawan yang ada pada Sekretariat DPRD Kota Bandung. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini yaitu teknik nonprobability sampling dengan menggunakan purposive sampling sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 44 responden serta sumber data yang diperoleh berasal dari pendistribusian kuesioner. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan pada data kuesioner dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis data yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis yang didalamnya termasuk uji t dan uji F.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas sistem informasi akuntansi (X1) dan pengendalian internal (X2) secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y).
Kata Kunci: Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Kinerja Karyawan.
Azizah Nurrohmah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Azizah Nurrohmah. (2022).PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd