Muhammad Herdiansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TATA LETAK RUANG PRODUKSI DAN PEMELIHARAAN MESIN PRODUKSI TERHADAP EFEKTIVITAS PRODUKSI DI PT. BINTANG USAHA NASIONAL


Tata Letak Ruang Produksi merupakan aspek penting dalam tercapainya suatu Efektivitas Produksi, karna kelangsungan efektivitas produksi ditunjang dengan kenyamanan dan kemanan karyawan dalam melaksanakan kegiatan produksi. Selain Tata Letak Ruang Produksi, penunjang Efektivitas Produksi yaitu pemeliharaan mesin. Mesin pada hakikatnya harus siap beroperasi atau dalam keadaan baik dalam melakukan kegiatan produksi, karna apabila terjadinya kerusakan maka mesin tidak akan bisa menghasilkan produk secara optimal, dan berdampak langsung terhadap Efektivitas Produksi.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Tata Letak Ruang Produksi dan Pemeliharaan Mesin terhadap Efektivitas Produksi di PT. Bintang Usaha Nasional. Populasi dalam penelitian ini ialah jumlah karyawan di bidang produksi PT. Bintang Usaha Nasional sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis statistik yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f).
Hasil penelitian menunjukan bahwa semua variabel bebas (Tata Letak Ruang Produksi dan Pemeliharaan Mesin) memiliki pengaruh yang terhadap variabel terikat (Efektivitas produksi) di PT. Bintang Usaha Nasional. Pengaruh Tata letak Ruang Produksi dan Pemeliharaan Mesin terhadap Efektivitas produksi sebesar 85,7%, sedangkan sisanya sebesar 14,3% berasal dari variabel lain selain tata letak ruang produksi dan pemeliharaan mesin.
Kata kunci : Tata Letak Ruang Produksi, Pemeliharaan Mesin, Efektivitas Produksi.
Muhammad Herdiansyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhammad Herdiansyah. (2020).PENGARUH TATA LETAK RUANG PRODUKSI DAN PEMELIHARAAN MESIN PRODUKSI TERHADAP EFEKTIVITAS PRODUKSI DI PT. BINTANG USAHA NASIONAL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd