Ronauli Novitasari Simbolon; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia)


ABSTRAK
Strategi bisnis mempunyai kaitan yang erat dengan kegiatan saluran distribusi, dimana saluran distribusi merupakan bagian dari strategi bisnis yang diterapkan oleh perusahaan dalam meningkatkan peningkatan penjualan suatu produk/jasa. Setiap perusahaan pada umumnya memiliki budaya organisasi yang didalamnya terdapat nilai-nilai kepercayaan guna menumbuhkan seperngkat praktik manajemen untuk menanggulangi masalah-masalah integrasi internal dan adaptasi eksternal perusahaan. Sistem informasi akuntansi manajemen memiliki peran menyiapkan dan menyediakan berbagai informasi yang didapat dari lingkungan internal dan eksternal untuk membantu manajer mengawai organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bisnis dan budaya organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen di PT. INTI. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner pada karyawan PT. INTI, penelitian ini pun menggunakan metode analisis deksriptif verifikatif dengan diolah secara statistik menggunakan SEM-PLS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) strategi bisnis berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen, (2) budaya organisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen.
Kata Kunci : Strategi Bisnis, Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ronauli Novitasari Simbolon. (2022).PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd