Lukman Nurhakim; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROFITABILITAS DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP KESULITAN KEUANGAN (FINANCIAL DISTRESS) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas dan Arus Kas Operasi terhadap Kesulitan Keuangan (Financial Distress) Studi pada Perusahaan manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020.Metode yang diguanakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dan metode Verifikatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder dengan pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, pada situs www.idx.co.id berupa laporan keuangan perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Pada penelitian ini uji statistik yang digunakan berupa Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji t, dan Uji f. dengan pengolahan data secara statistik dengan menggunakan program SPSS.Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Profitabilitas berpengaruh terhadap Kesulitan Keuangan Perusahaan (Financial Distress). 2) Arus Kas Operasi tidak berpengaruh terhadap Kesulitan Keuangan Perusahaan (Financial Distress). 3) Profitabilitas dan Arus Kas Operasi berpengaruh terhadap Kesulitan Keuangan Perusahaan (Financial Distress).
Kata kunci: Profitabilitas, Arus Kas Operasi, Kesulitan Keuangan Perusahaan (Financial Distress)
Lukman Nurhakim - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Lukman Nurhakim. (2022).PENGARUH PROFITABILITAS DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP KESULITAN KEUANGAN (FINANCIAL DISTRESS) (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd