Vinka Aulia; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEMANIS CAFE (Studi Kasus Konsumen Semanis Cafe di Majalaya)


ABSTRAK
Perkembangan ekonomi dan perkembangan teknologi di zaman modern ini sudah berkembang dengan pesat. Hal ini membentuk kondisi serta trend pemasaran mengalami perubahan tahun ke tahun sehingga mengakibatkan banyaknya persaingan di bidang kuliner yang mengakibatkan persaingan semakin ketat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampel dimana konsumen yang pernah ke Semanis Cafe yang berjumlah 100 responden dalam penelitian ini. Metode yang digunakan untuk mengolah data penulis menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi berada pada kategori cukup setuju, Kualitas Pelayanan berada pada kategori cukup setuju, dan Kepuasan Konsumen berada pada kategori cukup setuju. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Thitung dari Promosi (X1) yaitu 5.779 lebih besar dari ttabel 1,984. Begitu pula dengan thitung dari Kualitas Pelayanan (X2) yaitu 4.881 lebih besar dari ttabel 1,984 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara X2 dan Y. Sementara hasil Uji-F menunjukkan bahwa nilai dari Fhitung (172,918) lebih besar dari Ftabel (3.09) yang artinya H1 diterima dan adanya pengaruh yang signifikan antara promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Vinka Aulia - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vinka Aulia. (2022).PENGARUH PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEMANIS CAFE (Studi Kasus Konsumen Semanis Cafe di Majalaya).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd