Widia Putri; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN PERPUTARAN TOTAL ASET TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Perhotelan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Tingkat Pengembalian Atas Aset dan Perputaran Total Aset terhadap Tingkat Pengembalian Saham perusahaan Sub sektor perhotelan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Tingkat Pengembalian Atas Aset merupakan rasio yang menunjukan seberapa besar kontribusi aset dalam menciptakan laba bersih dari seluruh total aset perusahaan. Perputaran Total Aset merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur perputaran semua aktiva yang dimiliki perusahaan serta mengukur seberapa besar jumlah penjualan yang diperoleh dari tiap aktiva rupiah. Tingkat Pengembalian Saham merupakan hasil yang diperoleh atas dan yang diinvestasikan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan pada 11 perusahaan sub sektor perhotelan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021 yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id dan website perusahaan. metode penentuan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling Methode dengan memperoleh 11 perusahaan sub sektor perhotelan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis linier berganda, uji koefesien determinasi parsial dan uji koefesien determinasi, pengujian hipotesis dengan menggunaka uji t dan uji f. dalam menganalisis data penelitian ini menggunakan alat bantu program SPSS (Statistical Product Service and solution) versi 25. Betrdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Tingkat Pengembalian Atas Aset dan Perputaran Total Aset berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Pengembalian Saham pada perusahaan sub sektor perhotelan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021.
Keyword : Tingkat Pengembalian Atas Aset, Perputaran Total Aset, Tingkat Pengembalian Saham
Widia Putri - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Widia Putri. (2022).PENGARUH RASIO PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN PERPUTARAN TOTAL ASET TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Perhotelan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd