Nanda Ayu Lestari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOPEFOOD ( Survei Pada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi Angkatan 2018 Reguler A Manajemen )


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana promosi, citra merek dan kepuasan pelanggan yang diterapkan oleh ShopeeFood. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh promosi dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu promosi dan citra merek sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan pelanggan.
Kepuasan pelanggan merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Oleh karena itu promosi dan citra merek sangat mempengaruhi pelanggan untuk mendapatkan kepuasan.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 26 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi berada pada kategori baik, citra merek berada pada kategori baik, dan kepuasan pelanggan berada pada kategori baik. Sementara hasil Uji-T menunjukan bahwa promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Uji-F menunjukan bahwa promosi dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan promosi yang ada di ShopeeFood baik dan untuk citra merek yang dipilih ShopeeFood baik dengan kepuasan pelanggan yang baik. Hal ini menunjukan bahwa promosi dan citra merek signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan ShopeeFood
Kata Kunci : Promosi, Citra Merek, dan Kepuasan Pelanggan
Nanda Ayu Lestari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nanda Ayu Lestari. (2022).PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOPEFOOD ( Survei Pada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi Angkatan 2018 Reguler A Manajemen ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd