Sylfia Hapsarani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH EARNING PER SHARE DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Industri Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016 -2020)


ABSTRAK
Earning Per Share merupakan rasio yang memberikan informasi mengenai kemampuan perusahaan dalam memberikan keuntungan (return) yang diperoleh dari tiap lembar saham biasa selain EPS ada juga variabel Return On Equity yang merupakan rasio yang memberikan informasi khusunya pada investor mengenai seberapa besar kemampuan perusahaan dalam menghasilkan tingkat pengembalian modal yang berasal dari kinerja keuangan dalam menghasilkan laba. Harga Saham merupakan harga suatu saham yang terjadi di pasar bursa pada saat tertentu yang ditentukan oleh pelaku pasar dan ditentukan oleh permintaan dan penawaran saham yang bersangkutan di pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share dan Return On Equity terhadap Harga Saham perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan pada 20 perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020 yang diterbitkan melalui situs website www.idx.co.id. Metode penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu purposive sampling method dengan memperoleh 4 sampel perusahaan telekomunikasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi data panel, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Dalam menganalisis data penelitian ini menggunakan alat bantu program Eviews versi 10. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Earning Per Share berpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Return On Equity berpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Earning Per Share dan Return On Equity secara simultan berpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.
Kata Kunci: Earning Per Share, Return On Equity, Harga Saham
Sylfia Hapsarani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sylfia Hapsarani. (2022).PENGARUH EARNING PER SHARE DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Industri Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016 -2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd