Otniel Heru Chrisardi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA STARBURS GAMES ESPORTS GROUP


ABSTRAK
Kinerja karyawan adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang tenaga kerja dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, di antaranya kepuasan kerja dan lingkungan kerja. Baik kepuasan kerja dan lingkungan kerja dapat meningkatkan maupun menurunkan kinerja karyawan sesuai dengan kondisi yang ada di perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi kepuasan kerja, lingkungan kerja, dan kinerja karyawan, serta pengaruh kepuasan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Starburs Games Esports Group. Sebagai variabel independen yaitu kepuasan kerja dan lingkungan kerja, sedangkan variabel dependennya adalah kinerja karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah karyawan Starburs Games Esports Group, dengan alat analisis meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 60 orang responden. Untuk kemudian dilakukan analisis data dengan metode statistik menggunakan analisis jalur pada program SPSS versi 28.0.
Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa tingkat kepuasan kerja cukup baik, tingkat lingkungan kerja cukup baik, dan tingkat kinerja karyawan cukup baik. Hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, serta kepuasan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Starburs Games Esports Group.
Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Otniel Heru Chrisardi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Otniel Heru Chrisardi. (2022).PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA STARBURS GAMES ESPORTS GROUP.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd