Mochammad Elfa Hidayat; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PEMELIHARAAN MESIN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT. BINTANG USAHA NASIONAL


Persediaan Bahan Baku merupakan aspek penting dalam menunjang kelancaran proses produksi, karna lancara tidaknya suatu prosses produksi tergantung pada tepat atau tidaknya persediaan bahan baku perusahaan. Selain Persediaan Bahan Baku, penunjang Kelancaran Proses Produksi lainnya yaitu pemeliharaan mesin. Mesin pada hakikatnya harus siap beroperasi atau dalam keadaan baik dalam melakukan kegiatan produksi, karna apabila terjadinya kerusakan maka mesin tidak akan bisa menghasilkan produk secara optimal, dan berdampak langsung terhadap Proses Produksi.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persediaan Bahan Baku dan Pemeliharaan Mesin terhadap Kelancaran Proses Produksi di PT. Bintang Usaha Nasional. Populasi dalam penelitian ini ialah jumlah karyawan di bidang produksi dan bagian teknisi PT. Bintang Usaha Nasional sebanyak 30 orang bagian produksi dan 5 orang bagian teknisi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis statistik yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f).
Hasil penelitian menunjukan bahwa semua variabel bebas (Persediaan Bahan Baku dan Pemeliharaan Mesin) memiliki pengaruh yang terhadap variabel terikat (Kelancaran proses produksi) di PT. Bintang Usaha Nasional. Pengaruh Persediaan Bahan Baku dan Pemeliharaan Mesin terhadap kelancaran proses produksi sebesar 73%, sedangkan sisanya sebesar 27% berasal dari variabel lain selain persediaan bahan baku dan pemeliharaan mesin.
Kata kunci : Persediaan Bahan Baku, Pemeliharaan Mesin, Kelancaran Proses Produksi.
Mochammad Elfa Hidayat - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mochammad Elfa Hidayat. (2020).PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PEMELIHARAAN MESIN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT. BINTANG USAHA NASIONAL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd