Nenden Yuningsih; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RETURN ON EQUITY (ROE) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2017-2021)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta menguji seberapa besar pengaruh Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return Saham. Secara umum, tujuan daripada penelitian ini yaitu untuk mencapai sasaran dari isu riset, yang terdiri dari beberapa hal diantaranya memecahkan masalah, menangkap kesempatan dan memverifikasi fenomena dengan teori yang ada baik melalui buku maupun penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang tersaji di IDX. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2017-2021. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkn bahwa Return On Equity (ROE) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Secara simultan Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh secara signifkan terhadap Return Saham. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa indicator lain yang mempengaruhi Return Saham.
Kata Kunci : Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER) dan Return Saham
Nenden Yuningsih - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nenden Yuningsih. (2022).PENGARUH RETURN ON EQUITY (ROE) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2017-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd