Rifqi Nasrul Zaidan; " />
Record Detail Back

XML

CUSTOMER VALUE PADA KONSUMEN GRAHA PERSIB STORE SEBAGAI DAMPAK DARI EXPERIENTIAL MARKETING DAN STORE ATMOSPHERE (Survei Pada Konsumen Graha Persib Store)


ABSTRAK
Salah satu aspek yang digunakan oleh masyarakat sebagai pelanggan dalam memilih tempat adalah dengan caramembandingkan nilai yang diterima oleh pelanggan. Saat ini pelanggan tidak hanya menilai dari kualitas dari produk saja. Namun memilih tempat untuk melakukan kegiatan pembelian yang menyangkut kenyamanan, kebersihan dan suasana. Dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi experiential marketing, store atmosphere, dan customer value pada jersey persib store. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh experiential marketing terhadap customer value, pengaruh store atmosphere terhadap customer value, dan pengaruh experiential marketing dan store atmosphere terhadap customer value. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu experiential marketing dan store atmosphere, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu customer value. Customer value adalah faktor yang sangat penting dalam kelancaran bisnis sebuah perusahaan, dan menjadi penentu eksistensi perusahaan. Customer value yang tepat bagi perusahaan dapat terbentuk dengan cara, yaitu diantaranya experiential marketing dan store atmosphere. Maka dari itu experiential marketing dan store atmosphere berpengaruh terhadap customer value. Dari dua hal ini dikategorikan baik, maka secara otomatis customer value semakin meningkat dan menjadi baik.
Penelitian ini menggunakan konusumen dengan sampel sebanyak 80 orang. Metode analisis yang digunakan yaitu kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan dari program Microsoft Exel 2016 dan SPSS 22 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa experiential marketing berada dalam kategori baik, store atmosphere berada dalam kategori baik, dan customer value berada dalam kategori baik. hasil uji T menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh terhadap customer value, dan store atmosphere berpengaruh terhadap customer value. Hasil uji F menunjukkan bahwa experiential marketing dan store atmosphere berpengaruh terhadap customer value.
Kata Kunci: Experiential marketing, Store Atmosphere, Customer Value
Rifqi Nasrul Zaidan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rifqi Nasrul Zaidan. (2022).CUSTOMER VALUE PADA KONSUMEN GRAHA PERSIB STORE SEBAGAI DAMPAK DARI EXPERIENTIAL MARKETING DAN STORE ATMOSPHERE (Survei Pada Konsumen Graha Persib Store).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd