Nabilla Intan Pratiwi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP TINGKAT PENGAMBALIAN ATAS SAHAM (Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)


ABSTRAK
Saat ini banyak masyarakat yang telah berinvestasi di Pasar Modal dan yang menjadi perhatian adalah mengenai tingkat pengembalian atas saham. Salah satu indikator untuk menilai tingkat pengembalian atas saham adalah dari kinerja keuangan yang dapat tercermin dari rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pengembalian Atas Aset dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Tingkat Pengembalian Atas Saham Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021. Populasi dalam laporan ini ada Laporan Keuangan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder berupa Laporan Keuangan Tahunan yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan juga data history saham yang diperoleh dari website resmi Yahoo Finance. Analisis yang digunakan yaitu Uji Asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis yaitu Uji t dan Uji f dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Tingkat Pengembalian Atas Aset berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat pengembalian atas saham dan Perputaran Modal Kerja tidak berpengaruh terhadap tingkat pengembalian atas saham.
Kata Kunci: Aset, Perputaran Modal Kerja, Saham, Tingkat Pengembalian
Nabilla Intan Pratiwi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nabilla Intan Pratiwi. (2022).PENGARUH TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP TINGKAT PENGAMBALIAN ATAS SAHAM (Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd