Yuliana Shafiyah; " />
Record Detail Back

XML

KINERJA KARYAWAN KPSBU LEMBANG SEBAGAI DAMPAK DARI PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN AFEKTIF


ABSTRAK
Faktor penyebab yang mendasar terjadinya ketertinggalan dalam perkembangan sebuah organisasi adalah tingkat minimum kualitas sumber daya manusia yang dimiliki nya, kualitas sumber daya manusia erat hubungannya dengan kinerja karyawan yang mengacu kepada prestasi kerja yang dihitung berdasarkan tolak ukur dan kriteria yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Organisasi akan sulit berjalan dan tidak menutup kemungkinan akan mengalami kegagalan dalam mencapai tujuan jika sumber daya manusia ini mempunyai kualitas pengelolaan yang kurang baik meski sumber daya lain telah terpenuhi. Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak budaya organisasi dan komitmen afektif terhadap kinerja karyawan KPSBU Lembang.
Penelitian ini menggunakan karyawan sebagai responden dengan jumlah populasi sebanyak 267 orang dan sampel yang diambil sebanyak 73 karyawan. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data penulis menggunakan bantuan program microsoft excel 2019 dan SPSS versi 24. Hasil penelitian menyatakan bahwa budaya organisasi, komitmen afektif, dan kinerja karyawan termasuk dalam kategori cukup baik. Berdasarkan hasil Uji T dan Uji F menunjukan bahwa budaya organisasi dan komitmen afektif memberikan dampak pada kinerja karyawan KPSBU Lembang.
Kata kunci: Budaya organisasi; komitmen afektif; kinerja karyawan
Yuliana Shafiyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yuliana Shafiyah. (2022).KINERJA KARYAWAN KPSBU LEMBANG SEBAGAI DAMPAK DARI PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN AFEKTIF.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd