Mita Wulan Purnama; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RETURN ON EQUITY DAN EARNING PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity dan Earning Per Share terhadap Return Saham perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Return On Equity merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur laba bersih setelah pajak dengan modal sendiri. Earning Per Share merupakan perbandingan antara jumlah earning (dalam hal ini laba bersih yang siap dibagikan bagi pemegang saham) dan jumlah saham perusahaan. Return Saham merupakan hasil yang diperoleh dari investasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan pada 58 perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020 yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Metode penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu purposive sampling method dengan memperoleh 39 sampel perusahaan properti dan real estate. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji pemilihan model regresi data panel dan analisis data panel, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f. Dalam menganalisis data penelitian ini menggunakan alat bantu program Econometric Views (Eviews) versi 9. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Return On Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Earning Per Share tidak berpengaruh terhadap Return Saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016- 2020. Return On Equity dan Earning Per Share secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.
Kata Kunci : Return On Equity, Earning Per Share, Return Saham
Mita Wulan Purnama - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
20222
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mita Wulan Purnama. (20222).PENGARUH RETURN ON EQUITY DAN EARNING PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd