Annisa Larasati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KESADARAN MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Masker Wajah Wardah)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kesadaran merek, iklan, dan keputusan pembelian pada produk skincare Masker Wajah Wardah. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian, serta pengaruhkesadaran merek dan iklan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Kesadaran Merek dan Iklan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Keputusan Pembelian. Keputusan Pembelian bagi perusahaan itu sangat penting karena untuk dapat pelanggan dalam kondisi bisnis yang semakin arisemakin banyak pesaing. Ole karen itu kesadaran merek dan iklan berpengaruh dalam keputusan pembelian, ketika 2 hal tersebut bersifat baik, begitupula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen Masker Wajah Wardah kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa kesadaran merek berada pada kategori cukup baik, iklan berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Asil Uji T menunjukan bawa kesadaran merek tidak berpengaruh kepada keputusan pembelian, Iklan berpengaruh kepada keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukan bawa kesadaran merek dan iklan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Perusahaan hendaknya harus lebih memperhatikan kesadaran merek dan iklan secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut mempunyai peranan yang penting dalam keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kesadaran Merek, Iklan, Keputusan Pembelian
Annisa Larasati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Annisa Larasati. (2022).PENGARUH KESADARAN MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Masker Wajah Wardah).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd