Fera Heditia Fani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RETURN ON ASSETS DAN EARNING PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Assets dan Earning Per Share terhadap Return Saham perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Return On assets merupakan rasio yang digunakan untuk menghitung berapa banyak laba bersih setelah pajak yang dihasilkan total aset dimiliki perusaahan. Earning Per Share merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur seberapa besar jumlah laba bersih yang dihasilkan bagi setiap pemegang saham. Return saham merupakan hasil yang diperoleh dari investasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan pada 45 perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2017 yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Metede penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling method dengan memperoleh 27 sampel perusahaan transportasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji pemilihan regresi data panel dan analisis data panel, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f. Dalam menganalisis data penelitian ini menggunakan alat bantu program Econometric Views (Eviews) versi 9. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Return On Assets tidak berpengaruh terhadap Return Saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Earning Per Share berpengaruh terhadap Return Saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Return On Asset dan Earning Per Share berpengaruh secara silmultan terhadap Return Saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.
Kata kunci: Return On Assets, Earning Per Share, Return Saham
Fera Heditia Fani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fera Heditia Fani. (2022).PENGARUH RETURN ON ASSETS DAN EARNING PER SHARE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd