Abdul Rohman; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAFRA COSMETICS PT. JAFRA COSMETICS INDONESIA (Survey Pada Konsumen di Konsultan Jafra Ciwalk Mall Kota Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi harga, promosi dan keputusan pembelian pada produk Jafra Cosmetics. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebgaia variabel bebas (X) yaitu harga dan promosi, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat pelanggan dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin kompetitif. Oleh karna itu harga dan promosi berpengaruh dalam keputusan pembelian, ketika 2 (dua) hal tersebut bersifat baik, maka secara otomatis keputusan pembelian untuk menarik pelanggan akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang yang terdiri dari konsumen di Konsultan Jafra Ciwalk Mall Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan vaerifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan SPSS 22 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa harga berada pada kategori baik, promosi berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji t menunjukan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukan bahwa harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk mendapatkan pelanggan dalam memutuskan pembelian lebih baik lagi, Jafra Cosmetics hendaknya harus lebih memperhatikan harga dan promosi secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting dalam keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Abdul Rohman - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Abdul Rohman. (2022).PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAFRA COSMETICS PT. JAFRA COSMETICS INDONESIA (Survey Pada Konsumen di Konsultan Jafra Ciwalk Mall Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd