Melin Meilina; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PURBASARI LIPSTICK MATTE (Studi kasus pada konsumen Purbasari Lipstick Matte di Toko Kosmetik Jameela Subang)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Citra Merek, Promosi Penjualan dan Keputusan pembelian yang diterapkan oleh produk Purbasari Lipstick Matte. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh Promosi Penjualan terhadap keputusan pembelian serta pengaruh Citra Merek dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Citra Merek dan Promosi Penjualan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Keputusan Pembelian.
Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif untuk melakukan keputusan pembelian, diantaranya Citra merek dan Promosi Penjualan . Oleh karena itu Citra Merek dan Promosi Penjualan sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan keputusan pembelian dilihat dari Citra Merek dan Promosi Penjualan yang baik.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Purbasari Lipstick Matte di toko kosmetik Jameela Subang sebanyak 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner, observasi dan wawancara. Metode analisis statistik yang digunakan adalah Path Analysis dengan menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS versi 25
Hasil penelitian menyatakan bahwa Citra Merek berada pada kategori baik, Promosi Penjualan berada pada kategori cukup baik, Keputusan Pembelian berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa Citra Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Promosi Penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa Citra merek dan Promosi Penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Citra Merek, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Melin Meilina - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Melin Meilina. (2020).PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PURBASARI LIPSTICK MATTE (Studi kasus pada konsumen Purbasari Lipstick Matte di Toko Kosmetik Jameela Subang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd