Indah Siti Saadah; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL TISSUE ALFAMART SEBAGAI DAMPAK DARI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE (Survey Pada Konsumen Alfamart di Cabang Terusan Martanegara)


ABSTRAK
Pertumbuhan bisnis ritel semakin berkembang dengan bertambahnya jumlah peritel di Indonesia. Munculnya peritel ini membuat semakin banyaknya produk private label di Indonesia. Private merupakan strategi yang diterapkan peritel untuk membangun loyalitas dengan konsumen. Alfamart salah satu ritel yang menerapkan private label pada produk tissue dengan harga, kualitas dan citra merek yang konsumen inginkan. Namun dengan berbagai produk pesaing tissue yang beredar dipasar seperti Nice, Multi, Tessa dan brand national atau produk private label sejenis lainnya dengan berbagai kualitas, harga dan citra merek yang ditawarkan. Hal ini memungkinkan tisu alfamart tidak lagi menjadi pilihan alternatif dalam keputusan pembelian konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi harga, kualitas produk, brand Image dan keputusan pembelian konsumen pada produk private label Alfamart facial tissue di cabang Alfamart Martanegara Bandung. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh harga, kualitas dan brand image terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu harga, kualitas produk dan brand image, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Alat Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analisys dengan menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2010 dan SPSS version 22 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa harga berada dalam kategori cukup baik, kualitas produk berada dalam kategori cukup baik, brand image berada dalam kategori cukup baik, dan keputusan pembelian berada dalam kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukan bahwa harga, kualitas produk dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Indah Siti Saadah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Indah Siti Saadah. (2022).KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL TISSUE ALFAMART SEBAGAI DAMPAK DARI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE (Survey Pada Konsumen Alfamart di Cabang Terusan Martanegara).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd