Asep Redi Gunawan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK BENSU DI KOTA CIMAHI (Survey Kepada Konsumen Ayam Geprek Bensu Kota Cimahi Jl. Kolonel Masturi No. 29)


ABSTRAK
Saat ini beberapa industri makanan mempercayakan produknya untuk di promosikan oleh celebrity endorser disamping melakukan inovasi terhadap produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh celebrity endorser dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian ayam geprek Bensu Kota Cimahi. Berdasarkan data yang telah diperoleh dari google review, diketahui bahwa ayam geprek Bensu memiliki rating dan ulasan yang kurang baik. Selain itu berdasarkan hasil study pendahuluan, diketahui bahwa celebrity endorser merupakan individu yang memiliki kepribadian yang kurang baik/dipercaya, pilihan menu makanan terlalu sedikit dan bumbu khas yang mudah ditiru sehingga kurang memengaruhi keputusan pembelian.
Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental dengan sampel yang merupakan konsumen ayam geprek Bensu Kota Cimahi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kepustakaan dan menyebar kuesioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), rangkaian penelitian meliputi analisis koefisien korelasi, analisis koefisien jalur, koefisien determinasi, pengaruh langsung, tidak langsung, dan pengaruh total, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan inovasi produk tergolong cukup baik, sehingga keduanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian
Asep Redi Gunawan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Asep Redi Gunawan. (2021).PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK BENSU DI KOTA CIMAHI (Survey Kepada Konsumen Ayam Geprek Bensu Kota Cimahi Jl. Kolonel Masturi No. 29).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd