Sughesty Wulandari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LABA PER LEMBAR SAHAM DAN RASIO HUTANG ATAS MODALTERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan industri otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonsesia Tahun 2015– 2020)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh darilaba per lembar saham dan rasio hutang atas modal terhadap nilai perusahaan Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode verifikatif. Objek penelitian ini merupakan perusahaan industri yang termasuk dalam perusahaan sub sektor otomotif . Populasi dalam penelitian ini berjumlah 13 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2020. Setelah melakukan metode porposive sampling didapatkan 8 perusahaan dengan rentan waktu 2015-2020, sehingga sampel yang didapatkan sebanyak 48 sampel. Untuk proses pengolahan data, peneliti menggunakan program IBM SPSS Statistic 25 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa laba per lembar saham secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan rasio hutang atas modal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan .
Kata kunci : laba per lembar saham, rasio hutang atas modal dan nilai perusahaan (pbv)
Sughesty Wulandari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sughesty Wulandari. (2021).PENGARUH LABA PER LEMBAR SAHAM DAN RASIO HUTANG ATAS MODALTERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan industri otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonsesia Tahun 2015– 2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd