Susi Yulyani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada SMA Negeri 2 Lembang Kabupaten Bandung Barat)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) besar pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap kinerja pegawai di SMAN 2 Lembang. (ii) besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai di SMAN 2 Lembang. (iii) besar pengaruh sistem informasi akuntansi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai di SMAN 2 Lembang. Metode penelitian yang digunakan adalah survey, dengan sampel berjumlah 31 responden. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian sebagai berikut : (i) sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Namun, belum sepenuhnya berjalan optimal dikarenakan dua hal yaitu sistem yamg digunakan oleh sekolah belum dapat diandalkan sepenuhnya. Kedua, dalam menggunakan kerja sistem kemampuan pemakai belum mumpuni sehingga menyebabkan kinerja pegawai tidak maksimal. (ii) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Namun belum sepenuhnya sempurna karena pegawai belum sepenuhnya termotivasi dengan memanfaatkan waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan agar dapat terselesaikan yang akhirnya berdampak pada keterlambatan pegawai dalam pencapaian target kerja yang telah ditentukan oleh sekolah. (iii) sistem informasi akuntansi dan budaya organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai. Namun, kinerja pegawai memiliki kelemahan yaitu pegawai tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan standar jumlah target lembaga sekolah yang telah ditentukan. Sebagai akhir penelitian ini, penulis memberikan saran kepada pihak-pihak terkait yakni : (i) bagi pengembangan ilmu pengetahuan, hasil penelitian mengenai pengaruh sistem informasi akuntansi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai, bahwa diperlukan penelitian berkelanjutan dan penelitian selanjutnya sebaiknya menambahkan variabel-variabel lainnya untuk memperkaya pembahasan mengenai kinerja pegawai sehingga penelitian tersebut dapat lebih bermanfaat bagi sekolah ataupun perusahaan sebagai objek yang diteliti. (ii) bagi sekolah, peneliti menyarankan bagi sekolah untuk memfasilitasi pegawai dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan pegawainya dalam menggunakan sistem yang telah disediakan oleh sekolah, selain itu pegawai juga harus dapat meningkatkan kemampuannya dalam pencapaian target kerja.
Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai
Susi Yulyani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Susi Yulyani. (2021).PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada SMA Negeri 2 Lembang Kabupaten Bandung Barat).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd