Thebora Saragih; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT YONTOMO SUKSES ABADI


ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan kinerja karyawan pada PT Yontomo Sukses Abadi. Serta untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu gaya kepemimpinan dan budaya organsiasi, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kinerja karyawan.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 orang dari total populasi sebanyak 117 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif . Untuk mengubah data skala ordinal dari kuisioner menjadi skala interval menggunakan MSI (Method Of Successieve Interval). Untuk pengolahan data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel gaya kepemimpinan berada dalam kategori baik, budaya organisasi berada pada kategori baik, kinerja karyawan berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan, budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Uji-F menunjukan bahwa Gaya kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh tehadap kinerja karyawan, namun variabel budaya organisasi memberikan pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan.
Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Kinerja Karyawan
Thebora Saragih - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Thebora Saragih. (2021).PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT YONTOMO SUKSES ABADI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd