Wandarin Astuti; " />
Record Detail Back

XML

EFEK PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PEMELIHARAAN MESIN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT. KEWALRAM INDONESIA (STUDY KASUS DIVISI PEMBORDIRAN)


ABSTRAK
Kelancaran proses produksi merupakan lancarnya proses produksi tanpa adanya hambatan yang menyebabkan ketidaklancaran dalam proses produksi., karena faktor yang mempengaruhi kelancaran produksi yaitu persediaan bahan baku dan pemeliharaan mesin untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efek persediaan bahan baku dan pemeliharaan mesin terhadap kelancaran proses produksi pada PT.Kewalram Indonesia. Persediaan bahan baku dan pemeliharaan mesin dilakukan dengan berbagai alasan yang berhubungan dengan kebutuhan bahan baku dan agar mesin produksi tetap terjaga dan terawat sehingga dapat meningkatkatkan kualitas maupun kuantintas produksi, karenakan oleh tantangan-tantangan dan persaingan yang semakin kompleks bagi perusahaan, peningkatan kualitas pemeliharaan yang dilakukan terhadap mesin akan meningkatnya kelancaran proses produksi dan produktivitas perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah karyawan produksi pembodiran PT.Kewalram Indonesia. Sampel ini dilakukan dengan rumus slovin. Instrument yang digunakan melalui uji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan sebanyak 75 responden. Metode statistik menggunakan analisis jalur (path analysis), dengan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.
Hasil penelitian deskriftif pada PT. Kewalram Indonesia menunjukan bahwa persediaan bahan baku dinilai sudah baik, pemeliharaan mesin dinilai sudah baik dan kelancaran proses produksi dinilai sudah baik. Hasil verifikatif menunjukan bahwa adanya efek dari persediaan bakum dan pemeliharaan mesin terhadap kelancaran proses produksi pada PT.Kewalram Indonesia. Hasil uji f dan uji t pada persediaam bahan baku dan pemeliharaan mesin secara signifikan berpengaruh terhadap kelancaran proses produksi pada PT.Kewalram Indonesia.
Kata kunci : Persediaan bahan baku Pemeliharaan mesin, dan Kelancaran Proses Produksi
Wandarin Astuti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wandarin Astuti. (2021).EFEK PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PEMELIHARAAN MESIN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT. KEWALRAM INDONESIA (STUDY KASUS DIVISI PEMBORDIRAN).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd