Narmiati S; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH WORKING CAPITAL TURNOVER DAN DEBT TO ASSETS RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Working Capital Turnover (WCT) dan Debt To Assets Ratio (DAR) secara parsial dan simultan terhadap Return On Assets (ROA) studi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 28 perusahaan dengan 118 laporan keuangan perusahaan. Penelitian ini memakai teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 14 perusahaan dengan 70 laporan keuangan perusahaan. Jenis data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu data laporan keuangan perusahaan yang telah di publikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas dan autokorelasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Working Capital Turnover (WCT) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Asset (ROA), sedangkan Debt To Assets Ratio (DAR) secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Kemudian secara simultan Working Capital Turnover (WCT) dan Debt To Assets Ratio (DAR) berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA).
Kata Kunci : Working Capital Turnover (WCT) , Debt To Assets Ratio (DAR), Return On Assets (ROA)
Narmiati S - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Narmiati S. (2021).PENGARUH WORKING CAPITAL TURNOVER DAN DEBT TO ASSETS RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd