Cahya Krisdawanti Hutajulu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN MENERAPKAN METODE ACTIVITY BASED COSTING TERHADAP PENETAPAN HARGA JUAL SERTA DAMPAKNYA PADA VOLUME PENJUALAN (Studi Pada CV. Sinar Laksana Jaya Bandung Periode 2020)


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji mengenai ada tidaknya pengaruh harga pokok produksi berdasarkan metode Activity Based Costing terhadap harga jual serta dampaknya pada volume penjualan pada CV. Sinar Laksana Jaya Bandung Periode 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Adapun populasi yang diambil untuk penelitian ini yaitu harga pokok produksi kain yang terjadi pada bulan Januari 2020 – Desember 2020 yang terdiri dari 3 produk dengan total 36 laporan harga pokok produksi, penetapan harga jual dan volume penjualan. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Non Probability Samplingdengan teknik Sampling Jenuh. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengolahan data menggunakan model uji statistik dengan menggunakan program SPSS versi 22.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Harga Pokok Produksi Metode Activity Based Costing berpengaruh signifikan terhadap Harga Jual. 2) Harga Jual berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan.
Kata kunci : Harga Pokok Produksi, Activity Based Costing, Harga Jual, Volume Penjualan.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cahya Krisdawanti Hutajulu. (2021).PENGARUH HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN MENERAPKAN METODE ACTIVITY BASED COSTING TERHADAP PENETAPAN HARGA JUAL SERTA DAMPAKNYA PADA VOLUME PENJUALAN (Studi Pada CV. Sinar Laksana Jaya Bandung Periode 2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd