Widyasari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (Kasus pada Pengguna Produk Serum Scarlett Whitening di Kota Bandung)


ABSTRAK
Widyasari, 41152010170211, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Langlangbuana Bandung. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee (Kasus Pada Pengguna Serum Scarlett Whitening di Kota Bandung).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kualitas pada produk dan harga terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee pada produk serum scarlett whitening. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pada konsumen yang menggunakan serum scarlett whitening. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 88 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner akan diolah dengan pendekatan verifikatif adalah Transformasi Data Ordinal menjadi Interval (Method Succesive Interval) dan Path Analysis (Analisis Jalur). Program untuk mengolah data menggunakan bantuan Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistic 25 For Windows.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk termasuk kategori cukup baik, harga termasuk kategori cukup baik dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori cukup baik. Secara parsial menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan harga terpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan harga serum scarlett whitening pada aplikasi shopee sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian secara simultan diperoleh hasil Nilai Fhitung = 81,789 > nilai ftabel 3,10. Maka dapat disimpulkan kualitas produk dan harga sama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Widyasari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Widyasari. (2021).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (Kasus pada Pengguna Produk Serum Scarlett Whitening di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd