Dessy Sri Rahayu Arifin; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE 6S PLUS (Studi Kasus pada Konsumen Toko Renanstore Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Citra merek, Gaya hidup dan Keputusan Pembelian yang diterapkan oleh produk Smartphone iphone 6s Plus. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Citra merek terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian serta pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Citra Merek dan Gaya Hidup, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Keputusan Pembelian.
Keputusan Pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini kebutuhan dan keinginan konsumen atas citra merek dan gaya hidup diantaranya Citra Merek dan Gaya Hidup. Oleh karena itu Citra Merek dan Gaya Hidup sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan Keputusan Pembelian dilihat dari Citra Merek dan Gaya Hidup yang baik.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS 26 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Citra Merek berada pada kategori baik, Gaya Hidup berada pada kategori baik, Keputusan Pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa Citra merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Gaya Hidup berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa Citra Merek dan Gaya Hidup berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.
Untuk mencapai Keputusan Pembelian yang ditargetkan Produk Smartphone Iphone 6s Plus harus lebih memperhatikan Citra Merek dan Gaya Hidup secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting untuk mencapai Keputusan Pembelian yang ditargetkan.
Kata Kunci : Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Dessy Sri Rahayu Arifin - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dessy Sri Rahayu Arifin. (2021).PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE 6S PLUS (Studi Kasus pada Konsumen Toko Renanstore Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd