Noni Astuty; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDOMARET (STUDI KASUS MENURUT PENDAPAT MAHASISWA UNLA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2017)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen yang diterapkan oleh Indomaret. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen serta pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Kepuasan Konsumen.
Kepuasan Konsumen merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini terdapat beberapa alternatif untuk menjamin kepuasan konsumen, diantaranya Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan. Oleh karena Citra dan Pelayanan sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan segala bentuk hal yang membuat nyaman seorang konsumen untuk berbelanja menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk menggaet konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 65 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Citra Perusahaan berada pada kategori cukup baik, Kualitas Pelayanan berada pada kategori cukup baik, Kepuasan Konsumen berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Uji-F menunjukkan bahwa Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Noni Astuty - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Noni Astuty. (2021).PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDOMARET (STUDI KASUS MENURUT PENDAPAT MAHASISWA UNLA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd