Vera; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LIPSTIK MAKE OVER SEBAGAI DAMPAK DARI BRAND IMAGE DAN HARGA (Survei Pada Konsumen Di Toko Guardian Braga City Walk)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kondisi brand image, harga,
dan keputusan pembelian pada produk kosmetik lipstik Make Over pada toko
Guardian Braga City Walk. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh brand
image terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian, serta pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu brand image dan harga,
sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Keputusan pembelian
adalah faktor yang sangat penting dalam kelancaran bisnis sebuah perusahaan, dan
yang menjadi penentu eksistensi pada perusahaaan. Keputusan pembelian yang
tepat bagi perusahaan dapat terbentuk dari berbagai cara, diantaranya brand image
dan harga. Oleh karena itu brand image dan harga berpengaruh terhadap
peningkatan keputusan pembelian, ketika dua hal tersebut bersifat baik, maka
secara otomatis keputusan pembelian produk pun akan semakin meningkat dan
produk pun akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner
dengan jumlah 90 orang yang terdiri dari konsumen toko Guardian Braga City
Walk. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis
deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan
program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 22 for Windows. Hasil penelitian
menyatakan bahwa brand image berada pada kategori baik, harga berada pada
kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji T
menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan
harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukkan bahwa
brand image dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk dapat
meningkatkan keputusan pembelian agar lebih baik lagi, Make Over hendaknya
memperhatikan brand image dan harga secara simultan. Sebab kedua variabel
tersebut memegang peranan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian
yang dilakukan oleh konsumen.
Kata Kunci : Brand Image, Harga, Keputusan Pembelian.
Vera - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vera. (2021).KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LIPSTIK MAKE OVER SEBAGAI DAMPAK DARI BRAND IMAGE DAN HARGA (Survei Pada Konsumen Di Toko Guardian Braga City Walk).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd