Serli Septina Damai Yanti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG RM CEMERLANG KABUPATEN EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Serli Septina Damai Yanti, NPM 41152010170031 dengan Judul “Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung Rumah Makan Cemerlang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan” Penyusunan skripsi ini dibimbing oleh Ibu R. Ela Sulastri, S.E., M.Si dan Ibu Sriwardani, S.E., M.M.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung Rumah Makan Cemerlang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi keperpustakan dan menyebar kuesioner dengan jumlah 88 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis)
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga di Rumah Makan Cemerlang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan dalam kategori cukup baik dan Kualitas Pelayanan yang dimiliki Rumah Makan Cemerlang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan berada dalam kategori cukup baik, dan Kepuasan Pengunjung rumah makan cemerlang Kabupaten Empat Lawang berada dalam kategori cukup baik. Secara parsial Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung sebesar 40,3% dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung sebesar 27,3 %. Adapun pengaruh secara simultan antara Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung sebesar 67,6%. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Harga berpengaruh pada Kepuasan Pengunjung, Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung . Uji-F menunjukan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung.
Saran ditunjukan adalah diharapkan pihak Rumah Makan Cemerlang dapat meningkatkan peforma Harga dan dapat terus mengembangkan inovasi.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Serli Septina Damai Yanti. (2021).PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG RM CEMERLANG KABUPATEN EMPAT LAWANG SUMATERA SELATAN.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd